Microsoft kembangkan windows TV canggih



Cepat atau lambat komputer dan internet terintegrasi ke TV akan makin fenomenal di era digital saat ini. Raksasa software Microsoft pun dikabarkan tak mau ketinggalan start untuk masuk ke area bisnis tersebut.

Menghadapi pameran elektronika terakbar Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, 6-9 Januari 2011, tersebar isu bahwa Microsoft akan meluncurkan Windows TV. Situs web Seattle Times, Selasa (4/1/2011), melaporkan perangkat berupa set top box yang dilengkapi software buatan Microsoft untuk mengakses layanan televisi internet akan dibrandol seharga 200 dollar AS.

Dilaporkan bahwa software yang digunakan adalah versi Windows untuk embedded device yang menjalankan aplikasi Windows Media Center. Perangkat tersebut dilengkapi remote control dan kemampuan mengakses jaringan streaming via internet.

Sebelumnya, Microsoft baru menggarap layanan streaming video lewat XBox 360. Kehadiran set top box khusus untuk akses video internet akan memperketat persaingan dengan Apple yang sudah lebih awal menyediakan Apple TV dan Google yang berencana merilis perangkat Google TV beraliansi dengan Logitech dan Sony. 
Sumber: beritaunik.net
smo