Tips dan trik diet berdasarkan zodiak



Bagaimana reaksi kita ketika membaca ramalan zodiak pada majalah? Ada yang yakin karena ramalannya bagus atau banyak juga yang tidak percaya karena ramalannya tak sesuai harapan. Tapi tanpa kita sadari, kita sering sekali membaca sifat orang dari zodiak yang dimilikinya.

Lalu, apakah ada kaitan zodiak dengan program diet yang seharunya kita lakukan? Sebenarnya semua ‘ramalan’ di bawah ini adalah panduan praktis bagi kita untuk tetap konsisten menjalankan pola hidup sehat seperti dikutipdari laman kompas.

Aquarius (21 Januari – 19 Februari) : Cenderung mudah tergoda pada program diet yang singkat. Sehingga rentan terkena efek yoyo, yaitu mengalami pertambahan bobot badan setelah berhenti berdiet. Sebaiknya jadikan pola makan sehat sebagai kebiasaan ketimbang program jangka pendek.

Pisces (20 Februari – 20 Maret) : Orang yang memiliki zodiak ini memiliki kecenderungan untuk mudah dipengaruhi orang. Itu mengapa dalam menjalani program diet, para pisces butuh banyak dukungan dari orang-orang terdekatnya agar mencapai diet yang ditargetkan.

Aries ( 21 Maret – 19 April) : Sangat mudah untuk dipengaruhi karena biasanya orang di bawah naungan Aries tak sabar untuk melakukanproses diet. Itu mengapa, program diet yang terlalu ketat tidak akan berhasil pada orang Aries.

Taurus ( 20 April – 20 Mei) : Merupakan orang yang sangat menyukai olahraga karena kecenderungan memiliki metabolisme tubuh yang lambat. Tapi kelebihannya adalah mereka sangat gigih dalam menjalani berbagai rangkaian program diet.

Gemini (21 Mei – 19 Juni) : Kebalikan dari Taurus, orang di bawah naungan bintang Gemini biasanya tidak sabaran. Tapi memiliki tekad yang kuat untuk melakukan perubahan di dalam hidupnya. Itu mengapa, Taurus dan Gemini bisa menjadi pasangan yang cocok pada program diet, karena keduanya bisa saling melengkapi.

Cancer (20 Juni – 20 Juli) : Kebanyakan orang yang berada di rasi bintang cancer yang unik ini adalah pecinta makanan dan cenderung menjadi emotional eater. Lakukan strategi hobi makan ini dengan memilih makanan-makanan yang sehat sehingga lingkar pinggang tetap aman.

Leo (21 Juli – 19 Agustus) : Sangat cepat beradaptasi dengan teknik diet terbaru. Tapi ini bisa jadi bumerang apabila program diet hanya semangat dilakukan di awal-awal program.

Virgo (20 Agustus – 20 September) : Merupakan orang yang sangat praktis, jadi metode diet yang dipilih pun cenderung yang mudah dilakukan dalam aktivitassehari-hari. Hal yang harus diantisipasi adalah, mereka cenderung memberikan target yang terlalu tinggi sehingga ketika tidak tercapai akan sangat putus asa. Sebaiknya minta ahli nutrisi atau personal trainer untuk menjaga kita tetap berjalan lurus pada program diet yang tepat.

Libra (21 September – 19 Oktober) : Cenderung tidak semangat untuk beraktivitas fisik sehingga metabolisme tubuhnya lambat. Tapi orang Libra sangat mudah dimotivasi melalui persaingan. Karena itu, tak salah untuk mengajak keluarga atau orang-orang terdekat terlibat aktif dalam kompetisi hidup sehat.

Scorpio (20 Oktober – 20 November) : Sangat tekun mengikuti program-program diet dan menjalankan jadwal olahraga yang sudah dibuat. Tapi sangat mudah merasa tidak puas, karena itu perlu program diet yang lebih santai dan olahraga yang menyenangkan.

Sagitarius (21 November – 19 Desember) : Sangat mudah dimotivasi tapi juga sangat tidak sabaran. Para sagitarius akan sampai pada target diet apabila membuat target-target kecil yang kontinyu. Lengkapi dengan olahraga yang kita sukai, dengan begitu program diet akan terasa lebih enteng.

Capricon (20 Desember – 20 Januari) : Memahami apa yang menjadi kebutuhan dirinya. Jadi cenderung memilih metode diet sendiri ketimbang diminta untuk menjalani metode diet tertentu.

Jadikan trik dan tips unik di atas sebagai indikator kita dalam menjalani hidup sehat. Sehingga kita lebih memahami kelebihan dan kekurangan diri untuk menghindarkan program diet kita dari kegagalan. Jangan lupa untuk tetap berkonsultasi kepada ahli nutrisi dan personal trainer untuk membuat satu program hidup sehat yang berkesinambungan.
Sumber: kompas
smo