7 Fakta Kota Pontianak



1. Dibelah oleh Sungai Kapuas
Kota pontianak terbagi menjadi 3 kawasan oleh Sungai Kapuas yang bermuara di Laut Cina Selatan. 


2. Memiliki 3 Jembatan tol 


3. Kafe hotspot lebih banyak dari tempat pembuangan sampah
Budaya online di Kota Pontianak sangat populer sekarang. Bisnis hotspot juga semakin berkembang. Hal ini dapat dilihat dari mudahnya mencari kafe atau tempat hotspotan internet daripada tempat pembuangan sampah. Hmhmhm susah  ya  buang sampah...



4. Banyak pecandu kopi
Kita dapat menemukan warung kopi setiap berjalan 50 sampai seratus meter sekali, terutama di jalan-jalan padat penduduk. Baru nyadarkan.


5. Padat sepeda motor
Kendaraan bermotor di Kota Pontianak ±80% merupakan sepeda motor dan ±80 dari sepeda motor dimiliki oleh mahasiswa dari daerah. Kita dapat melihat jumlah kendaraan bermotor milik penduduk asli Kota Pontianak  yang lewat dijalan-jalan hanya pada saat lebaran karena kebanyakan mahasiswa daerah sedang pulkam. Gak nyangka kan.


6. Kondisi cuaca teraneh
Di Kota Pontianak sering terjadi keadaan cuaca yang berbeda-beda pada tempat yang sangat berdekatan. Pada daerah A sedang hujan lebat tetapi pada daerah B yang hanya berjarak 500  m bisa saja bercuaca cerah. Hmhmhmmh....harus siap2 mantel...

7. Perayaan lebaran dengan meriam
Pada saat malam lebaran pasti dilakukan pesta meriam di sepanjang Sungai Kapuas yang membelah Kota Pontianak. Bunyi meriam tersebut dapat terdengar pada jarak 5-7 km. Wow...hebat.


smo