Tuyul bibir vertikal paling banyak dipelihara


 Tuyul Bibir Vertikal, Ilustrator alam gaib Indiria Maharsi, M. Sn.

Tuyul Bibir Vertikal adalah jenis tuyul yang paling banyak dipelihara orang, biasanya tuyul ini hidup bersama sang majikan. Yang menarik si tuyul ini dianggap seperti anaknya sendiri. Tidur juga bersama sang majikan. Sehingga tidak jarang si tuyul ini kerap terlihat menyusu (Meminum ASI) dari wanita yang ada dirumah tersebut, entah itu si ibu atau anak gadis dengan disadari atau tanpa disadari oleh mereka. Oleh karena itu, kadang ada beberapa kasus jika si majikan pemilik tuyul memiliki anak gadis maka tidak jarang si anak gadis terebut tidak laku-laku atau susah mendapatkan jodoh.

Jika si anak gadis dari pemilik tuyul tidak laku dan tidak mendapatkan jodoh, itu lebih karena aura tuyul yang memperburuk aura anak gadis tersebut. Aura negatif yang ditimbulkan terjadi karena seringnya tuyul ini dekat atau bersentuhan dengan gadis. Di sisi lain, kadang si tuyul ini tidak rela jika anak gadis yang tiap malam menemaninya tidur dimiliki orang lain.

Si tuyul ini merasa bahwa gadis tersebut adalah kakak yang harus bersamanya setiap saat, atau bahkan memberikan ASI kepadanya sebagai ritual yang harus dilakukan si tuyul se
belum tidur. hal ini yang sebenarnya menjadi penyebab susahnya si anak gadis tersbut mendaptkan jodoh.

Kebiasaan yang lain adalah tuyul ini sering diajak-ajak jalan-jalan oleh tuannya pada sore hari sebelum magrib, seperti layaknya hewan, tuyul ini diikat dan diajak berkeliling. Daerah tempat mereka jalan-jalan biasanya di dekat pasar tradisional. Si Tuan duduk menanti di suatu tempat, sedang si tuyul dibiarkan mengembara di pasar tesebut untuk mengambil beberapa lembar uang para pedagang dan pada saat menjelang adzan magrib mereka akan kembali pulang.
Sumber : Penampakan wajah hantu dunia lain, Indiria Maharsi, MSn. ( Ilustrator alam gaib yang pernah mengisi acara “Percaya Nggak Percaya” )
smo