Davina harus bersaksi terhadap kasus Gayus



Penyidik Bareskrim Polri berharap agar Devina, pengirim surat pembaca di Kompas, bersedia memberi keterangan sebagai saksi untuk penyelidikan kasus perginya Gayus HP Tambunan ke Singapura. Polri menilai kesaksian Devina penting.

"Kita minta kesedian ibu Devina untuk dapat dimintai keterangan sebagai saksi," ucap Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jumat ( 7/1/2011 ).

Dikatakan Boy, dalam manifes di Air Asia, Devina duduk dekat dengan Gayus yakni di satu deretan bangku nomor 11. "Kalau ibu Devina enggan hadir, dapat hubungi kita di humas. Nanti kita jembatani dengan penyidik," ucap dia.

Seperti diberitakan, Devina yang tinggal di Komplek Raffles Hills, Depok, tidak mau ditemui siapa pun untuk dimintai komentar sehubungan pernyataannya di surat pembaca di Kompas. Dia menitipkan surat kepada satpam komplek. Dalam surat itu, dia meminta siapapun tidak menemuinya. Menurutnya, semua informasi sudah dia sampaikan dalam surat pembaca.

Dalam inbox pembaca, Devina mengaku pernah melihat orang yang wajahnya mirip Gayus berangkat ke Singapura dalam satu penerbangan dengannya pada 30 September 2010 . Saat itu, Devina menaiki penerbangan QZ 7780 dengan keberangkatan pukul 11.20 WIB dari Jakarta.
Sumber: kompas.com
smo