Sehat dan cantik dengan avokad



Avokad merupakan buah kaya nutrisi yang baik bagi tubuh. Khasiat buah ini bahkan sudah dimanfaatkan sejak berabad-abad silam oleh masyarakat suku Aztec. Buah yang mereka sebut sebagai ahuacatl ini diandalkan sebagai makanan pemacu libido.

Dalam perkembangannya, avokad digunakan untuk bahan alami kosmetik, dan nutrisi bagi kesehatan tubuh. Hanya saja, selama ini banyak yang menghindarinya karena beranggapan bahwa daging buah avokad tinggi lemak.

Banyak orang berpikir bahwa karena kandungan lemak yang tinggi menjadikan buah ini sebagai makanan yang tak sehat untuk dikonsumsi. Apalagi bagi Anda yang sedang menjalankan diet.

Avokad merupakan buah yang banyak ditemui di daerah iklim tropis. Avokad mengandung protein, lemak sehat, vitamin, dan mineral.

Berbagai vitamin dan mineral yang ditemukan dalam avokad telah terbukti membantu mengurangi radikal bebas penyebab kanker, membantu memperlambat kerusakan penglihatan, dan mengurangi hipertensi yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

Minyak avokad juga bisa dimanfaatkan sebagai tabir surya alami tanpa mengiritasi kulit. Bahkan, lemak yang terkadung dalam avokad merupakan lemak alami yang bisa melembabkan kulit serta menjadi kondisioner rambut.
Sumber: http://kosmo.vivanews.com/news/read/185958-sehat-dan-cantik-berkat-avokad
smo