Benda asing di New York



Sebuah benda asing misterius bercahaya mengkilap terlihat mengambang tinggi di atas sisi barat Manhattan, New York, Amerika Serikat. Benda ini memicu spekulasi bahwa UFO sedang melintas di atas kota tersebut.

Sejumlah media sejak edisi dua hari terakhir  ini menulis tentang penampakan benda asing di atas langit Manhattan pada Rabu 13 Oktober malam 2010.

Laporan adanya benda asing itu cukup membuat kerepotan polisi dan FAA (Federasi Penerbangan Amerika). Dua institusi ini dibanjiri laporan pengaduan sejak pukul 01.30 siang waktu setempat. Laporan yang masuk hampir menyebut seragam, ada benda berkilau yang juga terlihat di atas langit Chelsea, tetangga kota Manhattan.

Penegak hukum setempat meyakini bahwa benda itu kemungkinan semacam balon. Namun sampai Rabu malam belum dapat dikonfirmasi persis apa sebenarnya benda itu.

Menurut seorang wartawan Daily News, benda yang terlihat sangat kecil dan berwarna perak itu melayang sekitar 5.000 meter di atas 23 St dan Eigth Avenue. Di lokasi tersebut, puluhan orang berkumpul untuk melihat benda itu secara sekilas.

"Benda ini melayang sejenak. Itu membuat bingung," kata Joseph Torres, 49, dari Dyker Heights, Brooklyn, yang melihat objek itu. "Apakah itu hal yang biasa? Bagaimana mungkin? Pasti sesuatu telah terjadi."

Meskipun langit cerah, tidak mudah untuk melihat benda kecil berkilau itu. "Anda benar-benar harus melihat ke atas untuk melihat itu," kata seorang saksi, yang hanya memberikan nama depannya, Rico.

"Ini sedikit gila. Karena itu sebabnya mereka menyebutnya benda terbang aneh karena mereka tidak tahu apa itu."

Tidak lama setelah penampakan pertama, berbagai pesan mulai muncul di Twitter. Pesan itu menghubungkan dalam rilis bulan lalu yang mengumumkan penerbitan buku seorang perwira pensiunan NORAD. Buku itu memprediksi bahwa UFO akan mendatangi kota-kota besar bumi pada 13 Oktober.

FAA mengatakan mereka menerima panggilan beberapa pusat operasi, namun setelah mengkaji data radar, agen tidak bisa menemukan sesuatu yang luar biasa.

"Kami kembali melihat radar untuk melihat apakah ada sesuatu di sana. Kami tidak dapat menjelaskan tetapi itu tidak ada," kata juru bicara FAA Jim Peters.

Memang, saat itu ada laporan helikopter sedang terbang di atas sungai. "Kami periksa ke Menara LaGuardia, dan mereka mengatakan helikopter tidak terbang rendah pada waktu itu."

Peters mengatakan jika itu adalah balon cuaca atau jenis pelepasan balon terorganisir, pihak berwenang harus diberitahukan sebelumnya.
Sumber: vivanews.com
smo