10 Minuman keras terkenal


Minuman Keras sudah dibuat dan dikonsumsi sejak jaman dahulu kala. Kebanyakan merupakan hasil fermentasi dari berbagai buah-buahan atau disadap dari pepohonan tertentu. Pada awalnya minuman beralkohol adalah untuk upacara religius, untuk mengusir suhu dingin pada saat musim dingin. Ini beberapa miras yang terkenal dan dikonsumsi di sebagian besar orang di dunia..

1. Beer


Merupakan semua minuman beralkohol yang diproduksi melalui proses fermentasi bahan pati dan tidak melalui proses penyulingan setelah fermentasi. Proses pembuatan bir disebut brewing. Karena bahan yang digunakan untuk membuat bir lebih unik antara satu tempat dan yang lain, maka karakteristik bir seperti rasa dan warna juga sangat berbeda baik jenis maupun klasifikasinya. Salah satu minuman tertua yang dibuat manusia, yaitu sejak sekitar tahun 5000 SM yang tercatat di sejarah tertulis Mesir Kuno dan Mesopotamia. Walaupun secara umum bir merupakan minuman beralkohol, ada beberapa jenis dari dunia Barat yang dalam pengolahannya menghilangkan hampir seluruh kadar alkoholnya, menjadikan apa yang disebut dengan bir tanpa alkohol.

2. Rum & Coke


Campuran dari rum dan coke. Rum merupakan minuman beralkohol hasil fermentasi dan distilasi dari molase (tetes tebu) atau air tebu yang merupakan hasil samping industri gula. Rum hasil distilasi berupa cairan berwarna transparan, dan biasanya disimpan untuk proses pemasakan di dalam tong yang dibuat dari kayu ek atau kayu jenis lainnya. Penghasil rum terbesar di dunia adalah negara-negara Karibia dan sepanjang Sungai Demerara di Guyana, Amerika Selatan. Selain itu, pabrik rum ada di negara-negara lain di dunia seperti Australia, India, Kepulauan Reunion. Rum terdiri dari berbagai macam dengan kadar alkohol yang berbeda-beda. Rum putih umum digunakan sebagai pencampur koktail. Rum berwarna cokelat dengan keemasan dan gelap dipakai untuk memasak, membuat kue, dan juga pencampur koktail. Hanya rum berkualitas tinggi saja yang biasa diminum lamgsung tanpa pencampur atau ditambah es batu (on the rocks).

3. Vodka & Orange


Campuran vodka dan orange juice. Vodkanya sendiri merupakan salah satu minuman beralkohol dengan kadar alkohol yang cukup tinggi, yaitu sekitar 40%, yang dibuat dari fermentasi gandum yang didistilasi.

4. Tequila


Merupakan minuman hasil distilasi (penyulingan) yang terbuat dari tanaman agave. Disebut tequila karena tequila inilah daerah penghasil yang terletak 65 kilometer barat laut Guadalajara, Meksiko. biasanya disajikan dengan garam dan jeruk nipis.

5. Margarita


Tequila yang paling umum berbasis koktail, diracik dengan campuran tequila dengan triple sec dan jeruk nipis atau jus lemon, seringkali disajikan dengan garam di bibir gelas.

6. White Russian


Merupakan jenis koktail dgn rasa manis yang mempunyai kandungan vodka, liquer kopi (biasanya Kahlua atau Tia Maria), dan juga krim.

7. s*x on The Beach


Merupakan wiski koktail dgn kandungan vodka, buah persik, jus jeruk dan jus cranberry.

8. Wine


Manusia sudah memproduksi minuman ini sejak 5000 tahun yang lalu. kandungannya merupakan fermentasi anggur yang mempunyai kadar alkohol antara 8% – 15%. daerah pemasarannya hampir ke seluruh dunia, sedangkan daerah produksi wine yg paling populer antara lain Perancis, Italia, Spanyol, Amerika Serikat, Argentina, Jerman, Australia, Afrika Selatan, Portugal, dan Chili.

9. Jager


Kandungannya terdiri dari alkohol, gula tebu, gula bit, jamu dan rempah-rempah. Berbeda dengan komposisinya, minuman ini katanya mempunyai rasa yang manis. Daerah pemasaran minuman ini selain di jerman juga dipasarkan di Denmark, Hungaria, dan Republik Ceko.

10. Absinth


Merupakan hasil proses fermentasi dari tumbuhan unik yang diberi nama Artemisia absinthium, kadar alkoholnya mencapai 74%, daerah pemasaran dan penjualan minuman ini kebanyakan di negara eropa, dari Francis, Republik Ceko, Swiss hingga Spanyol.
Sumber: beritaunik.net
smo